SALAH PEMAHAMAN TENTANG INDUSTRIAL 4.0

Kesalahpahaman 1: “Saya harus menunggu untuk mulai berinvestasi di Industry 4.0.”

 Mungkin kesalahpahaman paling umum yang dimiliki Prusahaan  tentang Industri 4.0. Ketika ada teknologi inovatif dalam tahap awal, hanya sedikit yang berinvestasi dalam teknologi sebelum menjadi populer. Ini dikenal sebagai early adopter.


Seperti halnya prinsip investasi, hanya bernilai  jika ROI tertinggi adalah signifikan. Industri 4.0 tidak berbeda. Apa yang membuat Industry 4.0 sangat menarik bagi pabrikan adalah nilai yang diakumulasikan oleh data ke pabrik dalam jangka panjang.

Data adalah satu-satunya aset yang dijamin dana akan terbayar seiring waktu. Karena big data dan analitik data adalah tulang punggung teknologi Industry 4.0, sangat menguntungkan bagi produsen untuk mulai berinvestasi hari ini.


oee calculation tpm adalah analysis software hardware plc application availability performance quality analytics free download open source comparison price application
wonderware rockwell www vmtech indonesi

Advance OEE (Overall equipment effectiveness) part #1

Apa itu Advance OEE ? Advance OEE adalah bukan OEE biasa, melainkan adalah bentuk OEE yang sudah diadaptasi dengan perkembangan teknologi d...