DEVICE YANG TEPAT UNTUK MODERNISASI PABRIK ANDA

DEVICE YANG TEPAT UNTUK MODERNISASI PABRIK ANDA



Keinginan perusahaan untuk digitalisasi data terutama untuk data berasal dari lantai produksi sangatlah besar. Kami sering bertemu dengan client yang sudah menerapkan berbagai metode untuk menghindari manual report dan manual entry, bahkan ada yang katanya langsung terhubung dengan SAP dan ERP. 

Menempatkan beberapa PC desktop ataupun PC embeded dekat dengan mesin. Dengan harapan operator akan menginput sesuatu secara langsung ataupun setelah shift berakhir, melalui PC desktop dan PC embeded tersebut. 

Kami sangat menghargai keinginan kuat dari Top Management. Di sini kami melihat manajemen punya visi dan misi yang kuat terhadap digitalisasi data produksi.

Sayang sekali, beberapa hal masih dilakukan dengan entry manual, seperti waktu starting, waktu down Time, waktu pergantian Dies, dll. 

Yang kami ingin tekan kan adalah, dengan Pemilihan edge devices yang tepat,   : hal-hal yang masih entri manual di atas akan hilang dan dilakukan oleh system. PLC adalah salah satu device yang  sering digunakan untuk data collecting dari mesin atau fasilitas produksi cari sensor-sensor yang sudah terpasang.

Apapun kondisisnya. Bekerja dengan Edge computing, sensor dan PLC sangat fleksibel terhadap berbagai tipe port komunikasi. Adalah industrial devices, yang sudah teruji resistansinya dengan industrial environmental PLC sudah terbukti sebagai industrial device yang tahan terhadap getaran, debu, temperature, percikan air dll. 

Ada 2 syarat utama dari devices atau tools atau perangkat yang seharusnya digunakan :
  1. Devise yang Robust System : artinya design nya adalah design Industrial, punya sertifikasi, akurasi serta ke presisian, punya resistansi terhadap lingkungan industry
  2. Seamless Connectivity, ini terkait dengan kecepatan data, pemilihan edge yang digunakan, port komunikasi berbasis backbone ethernet.

Gunakanlah device yang tepat untuk digitalisasi data pada lantai produksi. Karena device tersebut akan dipersiapkan untuk penambahan produk, penambahan parameters, penambahan mesin, penambahan fitur, kecepatan data, percepatan counter dll. 

Ada beberapa keuntungan jika perusahaan menggunakan devices yang tepat : 

  1. Lantai lantai produksi sudah mengakomodasi berbagai sudut atau informasi menyangkut parameter manajemen ataupun parameter mesin, termasuk utilization, perawatan, jualan produksi, critical parameter mesin, quality inspection, desain kamera dan lain-lain, di kemudian hari.
  2. Perusahaan tidak melakukan investasi double, artinya suatu waktu ada penambahan mesin dan fasilitas lainnya, device sudah mengakomodasinya. 
  3. Problem terhadap kecepatan data, bugs dalam pemakaian, dapat diatasi dengan devise dan methode yang pas.  Kita tahu bahwa syarat yang paling critical untuk industrial atau digitalisasi factory adalah Seamless conectivity. Banyak vendor, banyak device, artinya bisa jadi sudah tidak seamlles connectivity nya. Banyak noise yang timbul.
  4. Jika tidak  robust design, kredibilitas data yang tidak baik di mata operator akan menurunkan semangat dan motivasinya untuk improvement. 
  5. Kondisi real time monitoring terhadap semua parameter dan efektifitas mesin dan proses dapat dicapai. Reporting produksi dapat dilakukan dengan paperless, tanpa perlu keraguan  akan keakuratan data.
Untuk konsultasi teknis dan implementasi : 081381250600 (Victor) - www.vmtech.co.id



oee calculation tpm adalah analysis software hardware plc application availability performance quality analytics free download open source comparison price application
wonderware rockwell www vmtech indonesi

Advance OEE (Overall equipment effectiveness) part #1

Apa itu Advance OEE ? Advance OEE adalah bukan OEE biasa, melainkan adalah bentuk OEE yang sudah diadaptasi dengan perkembangan teknologi d...