Topologi VMTECH - Stage 2, Stage 3 dan Stage 4


Stage 2 

Pada tahap ini data matriks dari shopfloor produksi dilakukan tahap engineering data oleh teman-teman Data Scientist, menuju tahap AI (aartificial intelligence) dengan metode machine learning dan deep learning. Algoritma data, korelasi data, deviasi data distribusi data dll adalah metode yang digunakan untuk mendapatkan Insight, atau value. 

Proses engineering data ini dapat dilakukan dengan online dalam hal ini dikenal dengan fasilitas cloud atau dapat dilakkan dengan  dengan offline dengan fasilitas GUI.

STAGE 3


Stage 3 menghasilkan insight dan value. Dengan mendapatkan Insight atau value, pengambilan keputusan jauh lebih akurat dan lebih presisi. Kita akan mendapatkan  parameter yang bisa mengoptimasi produktivitas sebuah pabrik. Sehingga perusahaan mendapatkan profit yang optimal dan dapat terus eksis dalam persaingan global. 


Selain digunakan sebagai metode pengambilan keputusan, signal keluaran dari metode machine learning dan deep learning dapat diteruskan kepada Edge computing untuk bisa dilakukan eksekusi dan aktuator aktuator yang akan dijelaskan pada stage ke-4.

STAGE 4


Pada stage 4 edge computing yang merangkap sebagai aktuator akan melakukan intervensi terhadap proses di Manufacturing sampai kepada siapa produksi. Prinsip "people only consump from machine" sudah dilakukan. Semua sistem berjalan dengan prinsip artifisial intelijen. Melibatkan AI robot, AGV, augmented Reality, virtual reality, human machine interface, UAV dll. 


oee calculation tpm adalah analysis software hardware plc application availability performance quality analytics free download open source comparison price applicatin wonderware rockwell www vmtech indonesia making indonesia 4.0 pabrik oee filling oee packing jakarta surabaya medan

Tidak ada komentar:

Advance OEE (Overall equipment effectiveness) part #1

Apa itu Advance OEE ? Advance OEE adalah bukan OEE biasa, melainkan adalah bentuk OEE yang sudah diadaptasi dengan perkembangan teknologi d...